Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampung Blogger Desa Menowo Magelang, Pelopor Blogger Newbie dimana-mana.

Orang sekampung jadi blogger semua..? Inilah kampung blogger di Menowo Magelang.

Tutorial Blogger Newbie~ Kampung Blogger ini terletak di jalan Serayu Raya No.421 Rt.4 Rw.2 Menowo Kedungsari Magelang Jateng, Kodepos 56114. Disinilah kita akan menemukan Kampung Blogger, Kampungnya orang orang yang bergelut dengan bisnis online, terutama ngeblog, atau menjadi penulis artikel di blog dan menjadi publisher Adsense.

Apa saja yang dikerjakan warga kampung di Kampung Blogger ini..? Mari kita simak bersama.
Kampung ini biasa di sebut dengan Menowo, desa yang berada di kelurahan Kedungsari. Desa ini layaknya desa-desa di kampung seperti pada umumnya, akan tetapi di dunia Maya, kampung ini terkenal dengan Kampung Blogger, dikarenakan di kampung Menowo ini digunakan sebagai pusat pembelajaran tentang bisnis online oleh warganya sendiri bahkan warga desa lain, dan tamu dari luar daerah.

Foto: kangmasian.com

Sekilas memang biasa-biasa saja dengan Kampung Blogger ini, tapi perlu diketahui para pebisnis online yang ada didesa ini mungkin bisa memiliki pendapatan melebihi anggota Dewan disetiap bulannya.

Tahukah Anda bahwa pekerjaan mereka hanya duduk didepan komputer dengan jam kerja seadanya, Coro jowone "iso disambi ngopo-ngopo tur iso ngopi-ngopi". Tak harus melulu memikirkan pekerjaan dan tanpa ada rasa takut untuk dipecat oleh atasan.

Kampung Blogger ini pertama dirintis oleh warganya sendiri yang bernama Sumbodo Malik pada tahun 2008 silam. Walaupun tidak memiliki latarbelakang akademis di bidang teknologi, dia mencoba belajar tentang bisnis online berbekal sebuah buku tentang bisnis online, atau bisa dibilang belajar secara otodidak.

Pada awalnya, sumbodo malik dikenal sebagai pengusaha jasa peralatan komputer dan bukannya sukses tapi malah tidak sesuai dengan harapan, kemudian setelah itu, dia mencoba peruntungan di bisnis online. Awalnya hanya dengan satu blog dan mengajukan ke perusahaan tentang paid to review. Usaha ini tetap dia tekuni, walaupun pendapatan awal cuma ratusan ribu. Dan lambat laun, penghasilannya semakin bertambah banyak dan mencapai ratusan juta setiap bulannya.

Tidak sampai disitu saja, ilmunya tak mau dia nikmati sendiri, akhirnya dia membagikan pengalamannya kepada rekan rekan sekampung. Memang tidak semua orang tertarik dan bergabung. Ada yang tidak berminat akan tetapi ikut bergabung, ada pula yang tidak minat dan tidak bergabung. Heeehhheee...

Kemudian setelah besar, komunitas ini membuat group di media sosial dengan nama Kampung Blogger. Mulai dari situlah respon dari netizen mulai muncul dari berbagai pelosok Nusantara, ada yang belajar secara online, ada pula yang langsung datang ke Menowo, untuk belajar langsung dengan mentornya secara bertatap muka langsung. Mulai tahun 2010 kampung bloger mulai dikenal publik, dan semakin banyaknya orang yang ingin belajar dan bergabung akhirnya mencapai ribuan orang yang ikut bergabung dari berbagai daerah, mulai dari aceh sampai papua.

Dikampung blogger ini, ada yang belajar dari nol, ada pula yang sudah punya blog tapi belum bisa mengoptimalkan potensi untuk membangun blog nya.

Hingga saat ini masih banyak yang belajar di kampung blogger di wilayah kabupaten Magelang tersebut. Walaupun hanya lewat online dan menggunakan tools yang dibuat oleh perintis Kampung Blogger untuk riset keyword, yaitu ezkeyword. Yang bisa membantu para blogger untuk mendapatkan keyword yang sesuai dengan nice blog yang sederhana dan mudah untuk mendapatkan pengunjung. Dan akhirnya mendapatkan banyak pendapatan dari iklan yang dipasang.

2 komentar untuk "Kampung Blogger Desa Menowo Magelang, Pelopor Blogger Newbie dimana-mana."