Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mencari uang secara online di internet

Mencari uang di Internet.? Bagaimana caranya.!

Munjazim~ Banyak orang yang penasaran dan bertanya-tanya, apakah bisa mencari uang lewat internet secara online.? Dan jawabannya adalah "Kita bisa mencari pundi-pundi dolar secara online bahkan hanya menggunakan smartphone dan sambungan data internet saja.

Seiring zaman yang semakin maju, kebutuhan berinternet seakan-akan adalah kebutuhan pokok setiap manusia. Baik untuk sekedar menjalin hubungan dengan keluarga yang jauh, teman ataupun saudara, bahkan ada yang menggunakan kecanggihan teknologi informasi untuk mencari penghasilan tambahan, bahkan tak sedikit yang menggantungkan kebutuhan hidupnya dengan internet. Jangkauan yang lebih luas menjadikan bisnis online bisa menghasilkan penghasilan yang lebih dibandingkan bisnis offline. Alasan ini yang mendasari para pelaku bisnis online lebih memilih resign dari pekerjaannya diperusahaan hanya untuk menjalankan bisnis online.


Macam-macam bisnis online yang bisa menghasilkan uang.

Kita bisa menempuh salah satu jalan bisnis online ataupun semuanya, asal kita menguasai ilmunya. Mari kita bahas satu persatu untuk menentukan manakah yang akan kita jalankan.

Google Adsense.

Google Adsense adalah penyedia layanan iklan terbesar milik perusahaan raksasa mbah Google. Bagaimana kita bisa dapat uang dari google Adsense.? Yang pasti kita harus punya blog, atau channel YouTube untuk kita monetize atau pasang iklan dari google Adsense.

Tidak semua blog atau channel YouTube bisa dipasang iklan Adsense, ada kriteria tertentu agar blog atau channel YouTube kita bisa dimonetize dan bisa menghasilkan uang. Untuk blog minimal berumur 6 bulan dan minimal 30 postingan. Adapun untuk channel YouTube minimal 1000 subscribe dan memenuhi jam tayang dalam sebulan terakhir.

Jualan online.

Dengan memanfaatkan sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram kita bisa jualan online dengan memposting barang dagangan di akun kita. Kita juga bisa ikut bergabung di situs jual beli seperti Bukalapak, dan Tokopedia. Dengan demikian kita akan mendapatkan keuntungan dan meningkatkan omset bulanan kita.

Program Afiliasi.

Selain jualan online, terutama bagi pengelola website atau blog, bisa bergabung dengan program afiliasi dari situs jual beli online, baik situs lokal seperti Bukalapak, atau situs luar negeri seperti Amazon.com. kita bisa memasarkan produk dari situs tersebut ke web atau blog kita, dan ketika ada pembeli yang masuk dari blog kita maka kita akan dapat komisi. Semakin banyak yang kita pasarkan semakin banyak pula kemungkinan kita untuk mendapatkan komisi.

Pekerja lepas / free Lancer.

Banyak situs-situs yang memfasilitasi jasa sebagai freelancer, baik dalam ataupun luar negeri.
Adapun situs freelance dalam negeri adalah:
  • Sribu.com
  • Sribulancer.com
  • Projects.co.id
  • Freelancer.co.id
  • Serba50ribu.com
  • Dll
Untuk situ freelance luar negeri adalah:
  • 99designs.com
  • Upwork.com
  • Freelancer.com
  • Fiverr.com
  • Dribbble.com
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan semoga kita diberikan rezeki yang melimpah oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal'Alamiin.

Posting Komentar untuk "Cara mencari uang secara online di internet"