Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat aplikasi Adsense, AdWords, dan Analystic untuk blogger.

Apakah kegunaan aplikasi Adsense, AdWords, dan Analystic. ?

Munjazim~ Bagi seorang blogger pasti tidak asing dengan aplikasi-aplikasi ini. Aplikasi pendukung untuk mengoptimalkan kinerja blogger agar bisa memantau perkembangan blog yang dikelola.

Sesuai fungsinya, ketiga aplikasi tersebut adalah versi mobile dari website penyedia layanan itu. Untuk memudahkan para pengguna smartphone Android, mengakses aplikasi tentu lebih mudah dan lebih efisien dibandingkan mengakses website secara langsung, Apalagi ketika jaringan data kurang stabil.

Loading halaman web Adsense, jauh lebih berat dibandingkan loading di aplikasi Adsense itu sendiri. Sebagaimana AdWords, Analystic dll. Dikarenakan aplikasi ini dibuat dengan mengutamakan mobile friendly dan responsif dengan tampilan yang simpel dan mudah digunakan.


Aplikasi google Adsense.

Aplikasi Adsense ini berguna untuk melihat dasbor Adsense kita, mulai dari taksiran penghasilan, tampilan halaman, tayangan, klik, RKT halaman, RKT tayangan, BPK, PPS Halaman, dan PPS Tayangan. Kita bisa melihatnya sesuai dengan rentang waktu, mulai hari ini, minggu ini, bulan ini, bulan lalu, dan waktu yang bisa kita tentukan sendiri.

Jadi kita bisa memonitor perkembangan iklan Adsense yang kita pasang di blog kita, didalam aplikasi ini juga ditampilkan secara rinci mulai blog yang di otorisasi, jumlah visitor, asal negara visitor, dan asal klik iklan yang menghasilkan pundi-pundi dolar. Kita juga bisa melihat berapa harga per klik iklan pada waktu itu, dan harga klik iklan dari negara tertentu.

Pokoknya aplikasi ini mempunyai informasi yang cukup komplit seputar akun Adsense kita. Untuk mengunduhnya, silahkan kunjungi PlayStore dan ketik "Adsense" di kolom pencarian.

Aplikasi Google AdWords.

Aplikasi dari Google yang satu ini juga tak kalah penting dari google Adsense, google AdWords juga mempunyai banyak manfaat. Diantaranya:
  • Untuk mengiklankan blog atau website kita.
  • Sasaran iklan yang tertarget sesuai keinginan kita.
  • Budget iklan yang bisa kita tentukan.
  • Iklan lebih cepat muncul.
  • Banyak tools pendukung, dari webmaster, search console, dll.

Aplikasi Google Analystic.

Aplikasi buatan Google kali ini berguna untuk memonitor sirkulasi pengunjung dan kegiatan pengunjung di blog kita secara rinci dan akurat.
Google Analystic adalah tool yang diberikan google kepada publisher untuk menantau traffic dan statistik pengunjung blog mereka.

Adapun manfaat utama dari google Analystic adalah:
  • Kita bisa membuat atau mengatur dasbor kita sendiri.
  • Kita bisa mengamati pengunjung blog secara real time.
  • Kita bisa mengamati karakter pengunjung blog kita.
  • Kita bisa mengamati sumber lalu lintas blog kita.
  • Kita bisa mengamati kinerja, dan loading blog.
  • Kita bisa melihat artikel yang terbaik dan yang paling jarang dibaca.
  • Kita bisa mengidentifikasi pengunjung berdasarkan perangkat yang digunakan.
Ketika kita bisa tahu semua itu, kita diharapkan bisa menganalisis untuk perkembangan blog yang kita kelola untuk kedepannya.

Itulah sedikit ulasan tentang aplikasi google yang sangat bermanfaat bagi blogger untuk meningkatkan kinerja dan daya saing, sehingga akan mampu meningkatkan pendapatan kita.

Posting Komentar untuk "Manfaat aplikasi Adsense, AdWords, dan Analystic untuk blogger."